Belajar ikhlas….gampang kok…”itu menurut gw”

Suatu kali gw mendengar acara tanya jawab disuatu stasiun TV, dan salah satu audience ada yang bertanya bagaimana belajar menguasai sifat ikhlas dsb……???

gw juga sering melihat buku-buku spiritual yang membahas tentang sifat ikhlas…
Tapi sejujurnya, buat orang-orang kaya gue males baca buku kaya gitu..hiihii..
Terus gimana dong, kalo baca buku aja gak mau gimana bisa mengenal sifat ikhlas yang sesungguhnya??

Semuanya pasti tau, apa sih ikhlas???
Semuany pasti pernah berujar “gw ikhlas kok”
Tapi pertanyaannya, apa bener-bener ikhlas???(termasuk gw sih)
Dari hasil telaah gw (ciee..) gampang kok untuk belajar dan menguasai sifat ikhlas..gak usah banyak baca buku yang tebel-tebel..gak usah maksain diri denger ceramah cuma karena terpaksa..

Buat menguasai dan mengenal sifat iklhas cuma butuh satu hal, “beramal”…
Coba deh setiap hari gak usah banyak-banyak Rp.100 elo sisihin buat para pengemis dijalanan, atau bahkan kalo lu keberatan, gak usah setiap hari deh…dua atau tiga hari aja elo lakukan “ritual” ini..

Pasti lama kelamaan akan menjadi terbiasa dan kalo udah terbiasa???
Yah elu nilai sendiri deh, ke ikhlasan lo…heheeheh… 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

web mu sebenarnya artikelnya lumayan. tapi sayang gak nyaman buat mata.
pasti bounce rate nya tinggi ya bro